Sambut Libur Panjang, Tips Liburan Aman dan Sehat Kala Pandemi

Sambut Libur Panjang, Tips Liburan Aman dan Sehat Kala Pandemi

Pemerintah udah memastikan bahwa 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai hari cuti bersama menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian, bakal ada libur panjang selama lima hari, yaitu 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Dokter Penyakit Dalam Rumah Sakit Menteng Mitra Afia, Dirga Sakti Rambe, beri tambahan tips bagi masyarakat yang terpaksa atau hendak menikmati liburan panjang tersebut. Selain membagikan tips liburan panjang yang aman, Dirga termasuk beri tambahan tips untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fits wisata karimunjawa .

Berikut lebih dari satu tips berasal dari Dokter Dirga untuk menikmati libur panjang yang safe dan sehat:

1. Sebisa barangkali cuma berlibur bersama orang yang serumah, tanpa menyebabkan orang jauh, keluarga jauh, khususnya orang-orang yang tidak dikenal

2. Jika terpaksa liburan jauh dan memakan pas di jalan, tetap memanfaatkan masker dan jangan dibuka

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Benarkah Vaksin Influenza Dapat Sembuhkan Covid-19? Simak Penjelasannya!

3. hindari tempat-tempat ramai. Saat ini banyak tempat rekreasi yang tidak terlalu ramai

4. Mengutamakan tempat-tempat outdoor daripada indoor

5. Jangan terlalu lama datang di tempat umum

6. Jika ada kerumunan, sebisa barangkali menghindar

Dirga menegaskan, bahwa alangkah baiknya jika tetap berada di didalam rumah dan menghabiskan pas bersama keluarga. Hal ini sebab penyebaran Covid-19 berlangsung sebab adanya mobilisasi manusia.

AYO BACA : Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Lawan Arah

“Semua tempat punyai resiko, tidak cuma yang ada di zona merah saja. Maka berasal dari itu kita jauhi tempat-tempat yang terlalu ramai, yang orangnya banyak sekali,” tahu Dirga didalam diskusi di YouTube FMB9ID_IKP, Rabu (28/10/2020).

“Cari tempat rekreasi alternatif yang belum terlalu banyak dikunjungi orang,” tambahnya.

Dirga memastikan sebaiknya masyarakat tetap kenakan masker jika sedang berlibur. Hal ini sebab lihat kecenderungan banyak masyarakat yang tiba-tiba abai dan menginginkan membuka masker.

“Maka berasal dari itu hati-hati. Saya menganjurkan tempat-tempat yang outdoor,” pungkasnya.

Selain itu, dia termasuk menganjurkan agar masyarakat yang berlibur tetap laksanakan vaksinasi rutin, baik kepada anak maupun orang dewasa. Dirga menyatakan ada lebih dari satu vaksinasi yang direkomendasi oleh WHO di sedang jaman pandemi pas ini.

Vaksinasi yang direkomendasi yaitu vaksin influenza untuk orang dewasa dan vaksin pneumonia untuk orang dewasa di atas 50 tahun. “Vaksin-vaksin ini mampu menunjang kita untuk memproteksi diri. Tapi pasti yang paling perlu laksanakan protokol kesehatan 3M,” tahu Dirga.

Leave a Comment