Sekarang Anda Dapat Memprogram Sendiri Alat Bantu Dengar Anda Sendiri

Alat Bantu Dengar Pemrograman Sendiri tidak berbeda dengan Alat Bantu Digital lainnya kecuali bahwa alat tersebut diprogram untuk Anda oleh Audiolog, setelah tes pendengaran, Anda dapat memprogramnya sendiri. Ini sekarang menjadi mungkin karena pemrogram Alat Bantu Dengar kini telah tersedia untuk masyarakat umum dengan biaya yang wajar. Ini tidak berarti bahwa mereka dengan cara apa pun lebih rendah daripada pemrogram yang digunakan oleh Ahli Audiologi, beberapa bahkan dapat digunakan untuk menguji pendengaran Anda serta memprogram Aid Anda.

Ada sejumlah masalah yang terkait dengan pergi ke Ahli Audiologi karena setelah Anda menjalani tes pendengaran, Alat Bantu dipasang baik dengan mengembalikannya ke pabrik atau diprogram oleh Ahli Audiologi. Audiolog akan menyiapkan Bantuan Anda berdasarkan apa yang Anda katakan dapat Anda dengar selama Tes. Hal ini dapat bervariasi karena beberapa alasan yaitu Apakah telinga Anda benar-benar bebas dari kotoran telinga, Apakah Anda baru saja terkena flu, dll. Tes pendengaran juga dilakukan dalam kondisi yang sangat sunyi sedangkan Anda akan menggunakannya dalam kondisi yang jauh lebih bising. Hal ini dapat mengakibatkan penderita menjadi sangat tidak senang setelah memakainya karena tampaknya tidak memberikan peningkatan pendengaran yang telah dijanjikan kepadanya.

Alat Bantu Dengar harus mengatasi banyak lingkungan yang berbeda seperti memahami percakapan di ruangan yang ramai, mendengarkan televisi ketika ada orang lain di dalam ruangan, mendengar suara latar ketika di taman dll.

Jika penderita tidak puas dengan pengaturan, yang diprogram oleh audiolog, ia harus kembali kepadanya untuk meminta Bantuan disesuaikan dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini yang menghabiskan waktu dan uang. Dengan Memprogram Bantuan sendiri, pemakainya dapat menyesuaikan respons yang diinginkannya tanpa harus pergi ke Audiologis.

Tes pendengaran hanya dapat memberikan garis dasar gangguan pendengarannya pada frekuensi tertentu pada waktu tertentu. Tidak dapat memperhitungkan gaya hidup tertentu penderitanya atau gangguan pendengaran yang mungkin terjadi akibat bertambahnya usia seseorang.

Umumnya ada dua jenis Alat Bantu Dengar yang dapat diprogram, yang memiliki kontrol manual sederhana dan yang lebih kompleks yang memerlukan komputer untuk memprogramnya.

Tipe manual biasanya memiliki sekitar tiga kontrol yang mengatur volume pada frekuensi tinggi dan rendah. Alat bantu pemrograman mandiri yang lebih kompleks yang harus diatur menggunakan komputer biasanya memiliki lebih banyak saluran yang dapat disesuaikan untuk memberikan respons pendengaran yang jauh lebih detail.

Dengan tersedianya Programmer kecil, sekarang dimungkinkan untuk memprogram Alat Bantu Anda sendiri yang menghemat waktu dan uang dan lebih khusus lagi membuat Alat Bantu Dengar memberi Anda respons pendengaran untuk memenuhi kebutuhan khusus Anda.

Harus dipahami bahwa Alat Bantu Dengar mana pun yang dipilih, diprogram sendiri atau diprogram oleh audiolog, tidak akan pernah mengembalikan pendengaran yang sempurna. Alat Bantu Dengar diprogram untuk mengatasi gangguan pendengaran yang Anda derita pada berbagai frekuensi. Inilah keunggulan utama alat bantu dengar digital dan semakin banyak saluran yang dimiliki alat bantu dengar, semakin detail pemrogramannya.

Mengalami gangguan pendengaran bukanlah akhir dari segalanya. Ada banyak jenis ganggguan pendengaran. Alat bantu dengar dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dan tetap dapat berinteraksi dengan sekitar. Banyak pusat alat bantu dengar yang jual alat bantu pendengaran. Seperti namanya, berbagai jenis alat bantu dengar berperan membantu penggunanya untuk mendengar dengan memperkuat bunyi di sekitar. Alat bantu dengar aqm hearing membantu penggunanya lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Leave a Comment